Friday, November 27, 2015

Kegiatan gua di Latihan Dasar Kepemimpinan

Haiii broo gua akan cerita tentang pengalaman gua hari ini. Berhubung gua adalah ketua Osis di sekolah gua yaitu SMP DEK. Jadi pada hari ini gua ngikutin acara yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Padang yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan. Acaranya berlangsung 3 hari, yaitu hari Jumat,Sabtu,Minggu. Gua dengan Tika adalah perwakilan dari sekolah gua. Acaranya dilaksanakan di Hotel Plan B Padang. Di acara ini gua bertemu banyak teman yang sebaya dengan gua. Mereka semua adalah perwakilan ketua Osis dan wakil ketua Osis dari sekolah mereka.

Di hari pertama gua bersiap dari rumah menuju sekolah. Karena gua dari sekolah baru ke hotel tersebut. Gua pergi ke hotel tersebut menggunakan mobil kepala sekolah gua. Setelah sampai disana gua langsung memberikan surat tugas gua ke panitia dan setelah itu gua langsung masuk ke ruangannya. Di dalam ruangan tersebut telah banyak siswa dan siswi dari sekolah lain. Gua agak gugup memasuki ruangan tersebut karena, gua baru masuk langsung diliatin oleh orang banyak. Gua tau kenapa orang-orang liatin gua......karena gua ganteng ajibb. Setelah masuk gua langsung mencari tempat duduk yang kosong. waktu itu masih jam 8 pagi. Kita memulai acara dari jam 9 pagi sampai 4 sore. Setelah lama menunggu akhirnya acara pun dimulai dengan pengenalan diri, dan pengajaran TEPUK-TEPUKAN wkwkkw.

Setelah itu materi pun dimulai. Materi yang pertama ini tentang "Burn your self". Materinya cukup bagus dan pembawaanya bagus.Setelah 1 jam dengan materi, perut pun mulai lapar, dan kita diberikan break time selama 10 menit. Dengan waktu sesingkat itu, gua langsung mengambil snack yang sudah disiapkan panitia yaitu, kopi secangkir dan kue putu. Perut gua lumayan kenyang. Setelah berak time materi pun dilanjutkan dengan materi yang tadi.

Setelah lama menunggu akhirnya jam menunjukan pukul 12 siang. Tentu kita diberi istirahat makan dan sholat. Gua bersama teman gua pergi sholat Jumat karena hari itu adalah hari Jumat. Setelah selesai sholat,gua balik menuju hotel tadi untuk menyantap makan siang gua. Menu makan siang yang disediakan panitia oleh hotel adalah ayam gulai, sayur capcai,dan kerupuk. Gua tidak mau rugi, tanpa basa-basi gua langsung santap makan siang gua.

Setelah makan siang, materi pun dilanjutkan. Kali ini materinya berjudul "Kepemimpinan". Bagi gua materinya sangat bagus tetapi pembawaanya kurang bagus. Diakhir materi kita dibolehkan Break sebentar. Dan gua minum kopi lagi biar ga ngantuk sama makan gorengan. Setelah itu kita diperbolehkan pulang. Gua sangat senang hari ini karena bukan hanya mendapatkan ilmu, gua juga dapat banyak teman baru, tetapi ini baru hari pertama......tunggu cerita gua di hari kedua dan ketiga .

Sekian yang dapat gua share,semoga bermanfaat,terimakasih^^


1 comment: